Ayah Edy
Parenting Consultant
Ayah Edy adalah pembicara tetap program pendidikan keluarga di Jaringan di Radio Smart FM yang ada di seluruh Indonesia, Disiarkan secara LANGSUNG Hari Sabtu Pagi Jam 10.00 - 12.00 WIB dan di tayang ulang pada Minggu malam pukul 19.00 - 21.00 WIB.
Ayah Edy juga Penulis Tetap di Majalah Mother & Baby di Rubrik Ayah Edy Menjawab, Beliau telah menulis buku-buku Best Seller yang telah terjual lebih dari 50 ribu eksemplar dan telah di terbitkan di Malaysia, yang berjudul Mendidik anak Zaman Sekarang ternyata Mudah Lho.... dan 37 kebiasaan orang tua yang menyebabkan anak suka melawan dan sulit di atur.

Ayah Edy juga sangat mendukung program-program pendidikan anak yang ramah otak dan saat ini beliau menjadi partner langsung dari Program Komputer Pembelajaran anak Edugames, Beliau juga pernah memberikan pelatihan bagi 1000 guru yang ada di Sumatera Utara, melalui program Corporate Social Responsibility yang di berikan oleh salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada disana.
Beliau telah berbicara pada Ratusan Acara Parenting Seminar, lebih dari 10 ribu peserta telah mengikuti program parenting Ayah Edy, mulai dari orang tua dan para guru di seluruh kota yang ada di pelosok tanah air tercinta.
Inspirasi Pendidikan bersama Ayah Edy - Seri 1
Inspirasi Pendidikan bersama Ayah Edy - Seri 1

1. Siapkah Kita Menjadi Orang Tua
2. Kisah Ulat Bulu Dan Kupu-kupu
3. Generasi Elang
4. Thomas Alva Edison
5. Ciri Anak Berotak Kanan
6. My Sweat Home
7. Pemain Cilik Terbaik
8. Membaca Diusia Dini
9. I Love You Mommy
10. Pelajaran Berharga Untuk Sang Guru
Inspirasi Pendidikan bersama Ayah Edy - Seri 2
Inspirasi Pendidikan bersama Ayah Edy - Seri 2

1. 10 Tanda Kehancuran Bangsa
2. Miss Thomson
3. Peter Daniel
4. Kisah Einstein
5. Tanda Kebesaran Tuhan
6. Kisah Duka Seorang Sahabat
7. Pesta Ulang Tahun
8. Toxic Word
9. Renungan Untuk Para Ayah
10. Kekuatan Kalimat Positif
Anak yang Tidak Bisa Dididik atau Orang tua yang Tidak Bisa Mendidik ?
Anak yang Tidak Bisa Dididik atau Orang tua yang Tidak Bisa Mendidik ?

Mau jadi Pilot ada sekolahnya, Mau jadi Dokter ada sekolahnya. Kita pasti akan dilarang menerbangkan pesawat jika Tidak Lulus Ujian sebagai seorang Pilot yang "LAYAK TERBANG". Namun jika tetap di paksakan juga Pilot yang tidak layak tadi, untuk menerbangkan pesawat, coba tebak kira-kira resiko apa yang mungkin akan terjadi.?

Tapi sayangnya untuk menjadi Orang Tua yang "LAYAK" tidak ada sekolahnya ! Kita tiba-tiba saja menjadi orang tua manakala istri kita melahirkan anak kita. Pertanyaan besar buat kita semua para orang tua, apakah kita sesungguhnya sudah LAYAK untuk menjadi orang tua bagi anak-anak kita..? Kita adalah orang tua tanpa sekolah, tanpa ujian dan tiba-tiba saja di paksa harus mengelola anak kita dengan pengetahuan yang seadanya. Coba tebak resiko-resiko apa yang mungkin di alami oleh anak kita yang di didik oleh orang tua yang tidak pernah belajar menjadi orang tua dan kemungkinan besar malah "Belum Layak" menjadi orang tua?
Ya..., tentu saja akan banyak sekali masalah. Namun sayangnya pada saat masalah tersebut timbul apakah kita lantas tersadar akan ketidakmampuan kita dan minimnya pengetahuan sebagai orang tua..? Atau malah sebaliknya, kita dengan bertubi-tubi mempersalahkan anak, seperti anak yang susah di atur, anak yang keras kepala, anak yang pemalas, begini dan begitu.. dsb. Kita lupa bahwa kita adalah orang tua yang tidak pernah bersekolah untuk menjadi orang tua, kita lupa jika kita percaya bahwa anak itu terlahir sempurna, fitrah, suci, menyerupai bentuk dan rupa Tuhan. Kita juga lupa jika sesungguhnya anak kita itu adalah Maha Karya dari Tuhannya.

Jadi apa bila terjadi konflik antara kita dan anak kita, apa yang sebenarnya sedang terjadi..? Anak yang tidak bisa didik atau kita orang tuanya yang tidak bisa mendidik..?
Kalau begitu ayo segera belajar menjadi orang tua yang "Layak" bagi anak kita, agar kita bisa mengubah konflik yang terjadi dengan anak menjadi sebuah kerjasama yang harmonis.
Memetakan Potensi Unggul Anak Sejak Dini untuk Persiapan PASAR BEBAS 2010 - 2015
Memetakan Potensi Unggul Anak Sejak Dini untuk Persiapan PASAR BEBAS 2010 - 2015

Banyak orang tua yang sekarang menyekolahkan anaknnya di tempat yang terbaik atau termahal sudah merasa aman dan yakin anaknya kelak akan hidup sukses. Apakah kita termasuk salah satunya..? Namun sayangnya semahal apapun sekolah tidak ada yang berani menjamin sukses hidup anak kita. Lantas siapa yang bisa menjaminnya..? Siapa lagi kalau bukan kita orang tuanya ?

Sekedar mengirimkan anak kita ke sekolah mahal belumlah cukup, mengapa..? karena anak-anak kita saat ini sudah memasuki pasar bebas dunia, yakni sebuah dunia yang hanya memilih orang-orang terbaik dari yang terbaik di bidangnya yang ada di seluruh dunia. Sebuah dunia yang menghargai anak-anak dengan spesialisasi tinggi di bidangnya dan bukan hanya berkemampuan umum akademik seperti yang di ajarakan di sekolah-sekolah formal (termasuk sekolah mahal). Apa lagi jika anak anda hanya sekedar bersekolah dan nilainya pas-pasan pula.

Pasar Bebas adalah zaman dimana anak dari negara manapun di dunia bebas untuk mencari pekerjaan di Indonesia, persaingan hidup di zaman anak kita akan semakin keras dan tajam, bayangkan untuk memperebutkan 1 jenis pekerjaan di tanah air, jika dulu kita hanya bersaing dengan anak-anak sesama negeri tapi nanti anak kita harus bersaing dengan anak-anak dari negara asing semisal paling dekat Singapore, Malaysia, India, Korea dan Jepang, terjauh mungkin anak-anak dari negara Eropa dan Amerika. Jika sekarang saja konon posisi pengangguran sarjana di Indonesia sudah lebih dari 1 juta orang lantas jika kita bermain-main dengan persiapan masa depan anak kita, mungkin anak kita kelak hanya akan menjadi pengangguran berikutnya atau kalaupun mendapat pekerjaan, ya mungkin pekerjaan yang seadanya, tentunya dengan hidup seadanya pula..., Seperti kata pepatah "Menjadi budak di negerinya sendiri". Mau..??

Jika jawabannya "TIDAK" ! Maka persiapkanlah anak-anak kita sejak dini, petakanlah potensi unggul suskes mereka sekarang juga agar kelak menjadi yang terbaik di bidangnya dan JADILAH TUAN DI NEGERI SENDIRI !!
bukusuara
Untuk mendapatkan pelatihan dan motivasi dari top speaker di atas, silahkan download saja applikasi Bukusuara pada link dibawah ini sesuai dengan gadget yang anda pakai.
Windows Google Play Store iTunes App Store
Untuk mendapatkan pelatihan dan motivasi dari top speaker di atas, silahkan download saja applikasi Bukusuara pada link dibawah ini sesuai dengan gadget yang anda pakai.
Windows Google Play Store iTunes App Store ×